FORUM ANGGOTA INKINDO MALANG RAYA 2019

Sekjen DPN INKINDO Ir. Darmadjaya, MT membuka FORA Malang Raya

Fora atau forum anggota INKINDO Malang Raya di laksanakan di Hall Selorejo Hotel dan Resort Malang pada tanggal 26 Januari 2019. Fora di buka oleh Bapak Sekretaris Jendral DPN INKINDO, Ir Darmadjaya MT dan di hadiri oleh segenap anggota INKINDO di wilayah Malang Raya, Segenap utusan dari perwakilan Korda (Kordinator Daerah), dan segenap pengurus DPP INKINDO Jatim. Bapak Sekjen DPN INKINDO menekankan bahwa fora adalah ruang peran bagi anggota untuk diserap oleh DPP INKINDO Jatim. Peran aktif anggota sangat dibutuhkan untuk melihat segenap permalasahan yang ada dilapangan.

Dari sisi regulasi Sekjen DPN INKINDO menyampaikan bahwa perubahan atau dinamika regulasi berkembang dengan cepat dan tentu sangat mempengaruhi kondisi bisnis jasa konsultan di lapangan. DPN telah melakukan kajian terkait dengan implementasi lapangan terkait dengan regulasi yang ada. Beberapa inisiatif regulasi dalam tingkat implementasi didorong oleh DPN agar iklim usaha jasa konsultan semakin kondusif.

Jajaran Pengurus DPP INKINDO Jatim

Dalam sambutannya Ir Adi Prawito MT selaku Ketua DPP INKINDO menyampaikan bahwa awal tahun 2019 adalah milestone era baru dalam dunia jasa kontruksi dengan diberlakukan sistem PPKB (Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) serta mulai diterapkannya sistem pelayanan paperless. Korda Malang adalah korda yang spesifik dengan dukungan dari banyak perguruan tinggi berbagai disiplin ilmu dan pengetahuan keunggulan ini semestinya memberikan manfaat bagi para anggota INKINDO di wilayah Malang Raya.

Fora INKINDO Wilayah Malang Raya berlangsung lancar.

Pengembangan sumberdaya manusia menjadi kunci bagi perkembangan dunia konsultan dan inovasi dalam jasa konsultan. Keunggulan sumberdaya manusia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pembangunan di daerah dan nasional.

Ir Agus Sudarminto dalam sambutannya selaku wakil dari LPJK Provinsi Jatim menyambut baik acara yang diinisiasi DPP INKINDO Jatim. Konsultan selaku jasa usaha berbasis brainware harus selalu meningkatkan kapasitas keprofesian dan peduli dengan aspek tata kelola perusahaan seperti aspek perpajakan terkait perpajakan badan usaha dan tenaga kerja.

Selain kegiatan Fora dilaksanakan juga Bimbingan Teknis Perpajakan dan Laporan SPT Tahunan terkait usaha jasa konsultasi. Materi bintek perpajakan disampaikan oleh Kantor Pajak Wilayah Malang. Acara Fora ini di dukung oleh sejumlah vendor antara lain Valentino GRESS, PT. Sumber Djaya Perkasa, SABE steel, dan CITICON.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *